Pertapa Sidharta Cerah!!!!!

Penerangan Sempurna yang Mulia

 Ketika Pertapa Pindah ke tempat yang baru, dan meninggalkan 5 orang pertapa beliau menuju ke Hutan Gaya dan duduk di bawah pohon Bodhi.

Di tempat inilah pertapa Gautama memulai menenangkan diri dan bermeditasi. Pada saat itu beliau bertekad, ” Sebelum saya mencapai Penerangan Sempurna Beliau tidak akan beranjak dari tempat duduknya. Dengan melaksakan 8 Unsur Jalan Kebenaran. Dan dengan penuh tekad yang kuat disertai Paramitta ( Perbuatan Baik ) yang telah sempurna, akhirnya beliau mencapai Penerangan Sempurna yaitu keadaan yang bebas dari Penderitaan.

Tetapi tidak segampang itu Beliau mencapai Kebuddhaan, banyak sekali gangguan yang datang sebelumnya. Gangguan itu berasal dari diri dan dari luar diri. Sang Mara yang Jahat berusaha menghentikan Pertapa Sidharta dan terus mengganggunya, disertai dengan pasukannya yang begitu banyak, sehingga Dewa yang didekat Pertapa Gautama lari dan pergi meninggalkan Pertapa Gautama. Pertapa Gautama ditinggalkan sendirian.

TETAPI……………… !!!!!!!!!!!!!

Karena kekuatan Paramitta dari Pertapa Gautama di masa lalu dan masa kehidupan sebelumnya beliau dapat mengalahkan Mara. Dan akhirnya Sang Mara menyerah dan tercapailah Penerangan Sempurna.

Pertapa Sidharta bukan lagi seorang Pangeran, bukan lagi seorang pertapa Bodoh, tetapi Beliau adalah Raja dari segala Pertapa. Beliau Maha Sempurna, Maha Bijaksana, dan Maha Cinta Kasih dan Kasih Sayang.

Demikianlah seseorang manusia yang telah menyempurnakan dirinya dengan berbagai rintangan dan akhirnya tercapailah keabadian-Nya.

Berakit-rakit ke hulu

Berenang-renang ketepian.

Demikianlah yang seharusnya kita lakukan, apapun yang terjadi hadapi dengan Bijaksana, penuh keyakinan, dan Cinta Kasih yang tak terbatas.!!!!!!!!!

 

Semoga Semua Mahkluk Hidup Berbahagia.!!!!!!!!!!

SEMOGALAH…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

2 Tanggapan

  1. BAGUS!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: